Tips Sederhana Agar Momen Idul Fitri Bisa Berkesan Untuk Keluarga

Siapa sih disini yang nggak kangen hari raya idul fitri ? tentunya kita yang beragama muslim pasti kangen banget dong dengan hari raya ini. Buat yang belum tahu, oke deh aku jelasin lagi bahwa hari raya idul fitri adalah hari besar yang dirayakan oleh semua umat muslim di dunia setelah sebulan penuh melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan ramadhan.

Tentunya pasti bakal sangat antusias banget dong untuk memenuhi momen – momen yang berkesan pada saat perayaan berlangsung, salah satunya pasti berkumpul dengan keluarga.

Tapi kira – kira momen sederhana apa aja sih yang bisa bikin kamu dan keluarga bakal berkesan dan selalu ingat ?

Membuat Kue Bersama

Membuat kue di hari raya mungkin terdengar sangat umum, tapi kalau kita menyertakan keluarga di dalam pembuatanya pasti bakalan seru banget deh, ada aja momen momen yang lucu seperti salah bikin adonanlah, kuenya terlalu matang atau mungkin bisa jadi ajang battle seru seruan buat menunjukan skill masak. Tentunya ini pasti akan jadi salah satu momen yang bisa berkesan banget buat kamu bersama keluarga.

Mendekorasi Rumah

Foto by decodeko.co.id

Siapa nih disini yang suka mendekor rumah saat menjelang hari raya ?
Memang tidak bisa di pungkiri kalau menjelang hari raya kita banyak beres beres rumah atau bahkan mendekorasi ulang rumah agar kelihatan lebih bersih atau bikin suasana rumah jadi lebih fresh.
Kita bisa ganti tata letak perabotan rumah, cat dinding dengan warna yang baru atau membersihkan halaman agar bisa lebih rapi lagi.

Berbagi kepada orang yang membutuhkan

Berbagi kepada orang yang membutuhkan sangat dianjurkan apalagi di bulan ramadhan kebaikan sekecil apapun yang kita perbuat akan menjadi pahala yang berlipat ganda. Selain itu kita bisa mengajak keluarga untuk berbagi bersama karena selain mengajarkan memberi kepada saudara yang paling kecil, kita juga bisa mendapatkan momen yang berkesan. Tentunya berbagi disini tidak harus selalu uang bisa juga dengan memberikan takjil buka puasa atau memberikan THR kepada anak anak yatim disekitar.

Takbiran Bersama

Nah siapa nih disini yang kangen banget suasana takbiran ?
Demi menyambut hari raya idul fitri, biasanya umat muslim di indonesia melakukan takbiran keliling kampung bersama teman teman atau bersama keluarga. Tentunya cara takbiran di setiap daerah berbeda beda ada yang suka keliling kampung, Pawai obor dan berbagai tradisi lainya.
Takbiran bersama keluarga tentunya punya kesan tersendiri, kita jadi bisa tahu nih mana saudara yang ke mesjid buat takbiran dan mana saudara yang ke mesjid cuman mau ngabisin makananya aja hehehehe

Berikut momen momen di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri yang bisa bikin kita berkesan.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

X

TOP

X