flash SALE HIJAB ANAK CUMAN 1.000

Hadirkan Kebersamaan dan Kehangatan dalam Sarimbit Keluarga

Sarimbit keluarga muslim adalah pakaian seragam yang dikenakan oleh keluarga dengan model dari mulai baju muslim laki – laki hingga baju muslim perempuan. Sesuai dengan namanya sarimbit keluarga muslim biasanya digunakan untuk keluarga guna menghadiri acara di hari raya lebaran, hari raya idul adha ataupun untuk pergi ke kajian keislaman bersama keluarga. Dengan memakai sarimbit keluarga muslim tentunya akan meningkatkan kebersamaan dan kehangatan antar anggota keluarga. Dalam artikel ini kita akan membahas dari mulai pengertian, tren sarimbit keluarga muslim, tips memilih baju sarimbit, muslim, cara merawat pakaian hingga rekomendasi baju sarimbit muslim.

Apa itu Sarimbit Keluarga Muslim

Sarimbit keluarga muslim adalah pakaian seragam yang dikenakan oleh anggota keluarga dengan tema dan motif yang serasi. Model pakaiannya untuk laki – laki seperti koko, kemeja koko hingga kaos dan untuk perempuan dari mulai model gamis, abaya hingga tunik. Jadi bisa disesuaikan dengan model pakaian yang diinginkan, karena yang terpenting adalah bisa menutup aurat dan nyaman dipakai.  

Trend Terkini Sarimbit Keluarga Muslim

  1. Motif tradisional – modern
    Jangan lupakan akan penghargaan budaya. Kombinasi pakaian antara motif tradisional dan potongan modern tentunya bisa untuk dicoba. Contohnya bisa seperti Kemeja koko dengan variasi kain batik di lengan atau Gamis dengan variasi songket sebagai outer. Pilihan kombinasi tersebut tentunya akan terlihat estetik dan indah. Sarimbitan bareng keluarga bisa lebih seru dan terlihat mewah. 
  2. Warna netral dan minimalis
    Saat ini warna – warna yang netral semakin banyak digemari. Diantara pilihannya adalah putih, hitam, abu dan cream. Warna – warna tersebut memang terkesan lebih aman karena bisa menyatu dengan warna lainnya. Untuk membuat mix and match pun lebih mudah dilakukan. Dan satu hal lagi adalah karena warna – warna tersebut memang terlihat lebih elegan apalagi dipakai bersama keluarga dengan sarimbitan.
  3. Bahan yang ramah lingkungan
    Awareness masyarakat akan hal ini juga meningkat di tengah isu pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan. Sebagai bentuk keprihatinan akan hal tersebut timbulah konsep sustainability atau keberlanjutan yang intinya adalah komitmen untuk mengurangi dan mengefisienkan penggunaan sumber daya alam dengan sebaik mungkin. 

Berbagai bidang industri dari mulai energi, teknologi, F&B hingga fashion sudah banyak menerapkan konsep keberlanjutan. Khusus dari segi fashion dikenal dengan namanya slow fashion. Dalam praktiknya lebih mengutamakan produk dengan kualitas  tinggi dibanding dengan kuantitas yang diasosiasikan biasanya lebih murah. Karena pakaian yang berkualitas tentunya akan lebih awet dipakai, sehingga penggunaan akan limbah juga semakin berkurang. Selain dari itu ada pula bahan – bahan yang ramah lingkungan seperti kain organik, bahan daur ulang dan bahan yang diproduksi dengan cara berkelanjutan seperti linen. 

Sarimbit keluarga muslim kiranya juga akan menjadi trend dengan bahan yang ramah lingkungan ini. Mengutamakan kualitas terbaik meskipun dengan harga yang lebih mahal. 

Tips memilih sarimbit keluarga muslim

  1. Pilih bahan yang nyaman
    Hal utama dalam memilih pakaian tentunya adalah bahan yang nyaman dipakai. Bahan yang mudah menyerap keringat. Bahan yang sejuk untuk dipakai seharian. Begitupun dengan sarimbit keluarga muslim ini. Dimana bukan hanya orang dewasa saja yang memakai, namun juga ada anak – anak yang biasanya lebih sensitif dengan iritasi kulit karena bahan yang tidak berkualitas. Jadi pilihlah bahan yang bagus dan aman dipakai.   
  2.  Tidak menerawang dan ketat
    Sarimbit keluarga muslim juga mesti melihat sisi syariah dari pakaian yang dikenakannya. Minimalnya adalah pakaian tidak menerawang juga tidak terlalu ketat yang menampilkan bentuk badan terutama bagi perempuan. Hal ini tentunya penting supaya bisa lebih leluasa saat berkegiatan bersama keluarga. 
  3.  Fleksibel dengan berbagai kegiatan
    Memiliki baju sarimbit yang bisa dipakai dalam acara formal maupun non – formal juga bisa menjadi pilihan. Model sarimbit ini lebih ke pakaian yang casual. Untuk laki – laki bisa menggunakan model kemeja koko dengan lengan panjang sementara perempuan menggunakan gamis atau tunik minimalis.

Cara merawat pakaian yang benar

  1. Mencuci dan setrika dengan suhu yang rendah
    Banyak bahan pakaian yang memang tidak kuat dengan air panas dan setrika dengan suhu yang tinggi. Beberapa karena bisa menyebabkan penyusutan dan bahan pakaian menjadi rapuh. Jadi hati – hatilah dengan hal tersebut.
  2. Jemur dengan cara yang benar
    Menjemur pakaian juga tidak boleh asal saja. Agar pakaian bisa lebih awet dan tetap terjaga kualitasnya berikut ini beberapa hal yang bisa lakukan. Ketika menjemur usahakan pakaian di balik, sehingga warna pakaian tidak mudah memudar. Kemudian untuk pakaian yang memiliki tekstur halus jangan sampai terkena matahari secara langsung, bisa hanya diangin – anginkan saja. Dan terakhir pilihlah tempat berjemur yang tepat. Tempat dengan sirkulasi udara yang baik dan tidak banyak debu juga polusi. 
  3. Simpan dengan baik
    Bagaimana Kita menyimpan pakaian juga sangat berpengaruh akan keawetan pakaian tersebut. Beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah pastikan terlebih dahulu pakaian tersebut sudah bersih, tidak ada noda dan kering. Kemudian untuk teknik penyimpanannya, gunakanlah hanger untuk pakaian yang mudah kusut seperti kemeja, gamis, gaun, atau jas. Sementara untuk bahan yang tidak mudah kusut seperti kaos, celana atau sweater bisa dilipat dengan rapi di lemari. 
Rekomendasi pilihan sarimbit keluarga muslim
Heritage Series by Dthree

Sumber: Dthree

Heritage series. Pakaian kemeja koko panjang laki – laki dengan bahan polyester terdapat variasi rempel di bawah yang membuat elok dipandang dan beda dari pada biasanya. Sementara untuk gamis perempuan dari bahan satin armani berpadu dengan outer dari bahan ceruti membuat tampilan lebih mewah dan elegan. Sebagai sarimbit keluarga muslim cocok untuk dipakai di hari raya dan pergi ke kajian bareng keluarga.

Kalila Series by Dthree

Sumber: Dthree

Kalila series. Dengan bahan rayon yang dikenal nyaman dipakai karena mudah menyerap keringat. Memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga ketika dipakai akan terasa sejuk hingga seharian. Variasi rempel menjadikan tampilan lebih terlihat mewah dan beda dari yang lainnya. Kalila series adalah sarimbit muslim yang bisa dipakai untuk acara silaturahmi keluarga hingga penunjang ibadah yang lebih nyaman digunakan.

Sehra Nelda series By Dthree

Sumber: Dthree

Sehra nelda series. Pakaian kemeja koko pria lengan panjang dengan bahan katun toyobo fodu terlihat lebih simpel dan minimalis. Sementara gamis dibalut outer yang memiliki layer dengan aplikasi ruffle di bagian depan membuat kesan mewah dan elegan. Kombinasi antara gaya minimalis berpadu dengan gaya elegan seakan serasi untuk menunjukkan keharmonisan keluarga. Sarimbit keluarga muslim sehra nelda series bisa digunakan di hari raya dan pergi ke kajian bareng keluarga.

Sarimbit keluarga muslim bukanlah hanya sekedar memakai pakaian serasi saja. Namun juga bagaimana kehangatan dan kebersamaan bisa meningkat. Bersilaturahmi dan ibadah juga akan lebih seru dan syahdu.  

Sarimbit keluarga muslim hadir sebagai penunjang kebersamaan dan kehangatan. Keserasian dalam berpakaian seakan menjadi simbol kesatuan dalam jiwa. Jangan lewatkan berbagai momen spesial bersama keluarga tanpa memakai sarimbitan. Segera dapatkan koleksi sarimbit kami dan rasakan keharmonisan untuk menjadi keluarga lebih istimewa. Cheers.

Klik di sini untuk melihat koleksi lengkap dan melakukan pemesanan Dthree

Pertanyaan yang sering di Ajukan (FAQs)
  1. Apa itu sarimbit keluarga muslim?
    Sarimbit keluarga muslim adalah pakaian seragam yang dikenakan oleh anggota keluarga dengan tema dan motif yang serasi. Model pakaiannya untuk laki – laki seperti koko, kemeja koko hingga kaos dan untuk perempuan dari mulai model gamis, abaya hingga tunik.
  2. Apa saja warna – warna netral?
    Saat ini warna – warna yang netral semakin banyak digemari. Diantara pilihannya adalah putih, hitam, abu dan cream. Warna – warna tersebut memang terkesan lebih aman karena bisa menyatu dengan warna lainnya. Untuk membuat mix and match pun lebih mudah dilakukan.
  3. Bagaimana cara menjemur dengan benar?
    Menjemur pakaian juga tidak boleh asal saja. Agar pakaian bisa lebih awet dan tetap terjaga kualitasnya berikut ini beberapa hal yang bisa lakukan. Ketika menjemur usahakan pakaian di balik, sehingga warna pakaian tidak mudah memudar. Kemudian untuk pakaian yang memiliki tekstur halus jangan sampai terkena matahari secara langsung, bisa hanya diangin – anginkan saja. Dan terakhir pilihlah tempat berjemur yang tepat. Tempat dengan sirkulasi udara yang baik dan tidak banyak debu juga polusi. 

 

Author: Yasril Nur Iskandar

Post a Comment