flash SALE HIJAB ANAK CUMAN 1.000

Bahan Terbaik Baju Sarimbit Keluarga Nyaman Anti Iritasi Kulit

Memakai baju sarimbit tentulah mengasyikan. Kehangatan dan kebersamaan tentu menjadi jaminannya. Namun jangan sampai melupakan pakaian yang dipakai itu apakah aman atau tidak. Memilih baju sarimbit keluarga tidak boleh asal. Bahan pakaian untuk baju sarimbit tentulah mesti berkualtas terbaik. Karena pakaian yang akan dikenakan bukan hanya untuk kita saja yang sudah dewasa namun juga untuk anak – anak. Jangan sampai baju sarimbit itu  tidak nyaman dipakai apalagi menyebabkan iritasi kulit. Tentu hal tersebut gak mau terjadi kan bund. Apalagi untuk anak – anak nih yang kulitnya tuh masih sensitif banget dibandingkan orang dewasa. Beberapa penyebabnya adalah karena lapisan kulit yang masih tipis, kekebalan kulit yang belum terlalu matang dan kelenjar sebum (minyak) yang sepenuhnya belum aktif sebagai pelindung bagi kulit. Sehingga hal inilah yang membuat kulit anak lebih mudah bereaksi terhadap alergen, iritasi dan infeksi. Inilah pentingnya pilihan pakaian yang aman terutama bagi anak. 

Aman bagi anak begitu pun bagi yang sudah dewasa. Nah kalau bunda gak mau bingung milih – milih bahan pakaian yang aman itu seperti apa berikut ini 3 bahan terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk dijadikan baju sarimbit keluarga : 

Bahan Sarimbit dari Rayon

Bahan rayon terbuat dari selolusa alami yang berasal dari pulp kayu atau tanaman seperti bambu. Prosesnya melibatkan konversi selolusa menjadi larutan yang kemudian dipintal menjadi serat. Seringkali disamakan dengan bahan alami seperti kapas atau sutra. Beberapa kelebihan dari rayon adalah dari segi kemampuan penyerapan yang tinggi sehingga membuatnya nyaman dipakai saat cuaca panas karena bisa menyerap kelembapan dari kulit. Bahan rayon juga memiliki permeabilitas udara yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik sehingga akan terasa sejuk saat dipakai. Namun kekuatan serat kain rayon akan lemah ketika basah, jadi perlu penanganan yang hati – hati saat mencucinya.

Bahan rayon sangat cocok dijadikan untuk baju sarimbit dengan model casual.  Bisa dipakai saat jalan – jalan ataupun menjadi pakaian penunjang ibadah. Dengan bahan rayon jalan – jalan lebih seru dan nyaman. Ibadah lebih khusu dan tenang tidak kepanasan. Berikut ini contoh model baju sarimbit terkini dari bahan rayon :  

 

sumber: Dthree

Bahan Sarimbit dari Sateen

Kain sateen biasanya dibuat dari katun dengan menggunakan teknik tenun satin yang menjadikan permukaannya lebih halus dan berkilau. Karakteristik dari kain ini adalah kelembutan dan kenyamanannya karena terbuat dari katun yang sangat cocok dpakai menjadi pakaian sehari – hari. Mempunyai drapabilitas yang baik sehingga membuatnya jatuh dan tidak kaku. Kain ini juga memiliki kekuatan untuk menyerap kelembapan dengan baik, yang membuatnya nyaman dipakai dalam berbagai kondisi cuaca. Kelebihan lainnya adalah kain sateen ini memiliki tampilan berkilau yang membuatnya tampak elegan dan mewah. Namun karena sateen ini memiliki sensitifitas terhadap suhu tinggi, sehingga perlu perhatian yang ekstra dalam perawatannya. Salah satunya adalah untuk tidak mencuci dengan air panas atau menyetrika dengan suhu panas karena bisa merusak serat kain serta menyebabkan penyusutan dan perubahan warna.  

Bahan sateen ini cocok untuk bunda – bunda sebagai model sarimbit keluarga elegan. Dengan permukaan halus dan berkilau memberikan efek mewah dan berkualitas tinggi. Bisa digunakan untuk acara formal maupun semi – formal. Berikut ini beberapa model sarimbit terkini dari bahan sateen : 

 sumber: Dthree

Bahan Sarimbit dari Katun Toyobo

Sesuai namanya katun toyobo ini terbuat dari 100% serat katun alami  Berbeda dari jenis katun lainnya, katun toyobo ini memiliki densitas atau kepadatan yang tinggi sehingga lebih tebal dan kuat namun tetap ringan. Permukaan kain toyobo ini juga terlihat lebih halus dan rata, yang membuatnya memiliki tampilan lebih rapi dan elegan. Kemudian dari segi kelembutan serta penyerapan keringat juga sangat baik sehingga sangat nyaman dipakai bahkan saat kondisi panas sekalipun. Namun karena kain ini terbuat dari katun alami sehingga sensitif terhadap panas yang membuatnya bisa menyusut jika dicuci atau dikeringkan dengan suhu yang tinggi. 

Bahan katun toyobo ini biasanya dipakai untuk pakaian formal maupun casual. Jadi untuk bunda – bunda yang ingin memiliki baju sarimbit keluarga yang lebih fleksibel bisa memilih bahan dari katun toyobo. Berikut ini sarimbit keluarga terkini yang bisa menjadi referensi untuk keluarga dari bahan katun toyobo : 

sumber: Dthree

Jadi untuk bunda – bunda kalau mau memilih baju sarimbit jangan hanya sekedar murah saja namun juga pilihlah bahan terbaik yang aman dipakai. Apalagi baju sarimbit ini bukan hanya untuk dewasa saja namun juga anak – anak, sehingga bahan yang dipakai mesti dipastikan berkualitas, nyaman dipakai dan tidak mengakibatkan irititasi kulit.

Dthree sebagai brand fashion yang fokus pada sarimbit keluarga berkomitmen untuk memberikan produk yang berkualitas dengan bahan yang aman dan nyaman dipakai. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan dikeluarkannya SNI atau Standar Nasional Indonesia dari Balai Besar Tekstil (BBT) untuk pakaian jadi sekaligus menjadi UMKM pertama yang mendapatkannya. Jadi tentunya sudah terpercaya akan kualitas dan keamanannya. Karena Dthree ingin keluarga lebih istimewa. 

Untuk lebih lengkapnya terkait koleksi sarimbit Dthree bisa cek ke  Dthree!

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQs)
  1. Apa bahan yang nyaman untuk pakaian?
    Beberapa bahan yang bisa menjadi referensi adalah dari bahan rayon, katun toyobo dan sateen. Bahan – bahan tersebut dikenal dengan bahan yang berkualitas, mudah menyerap keringat sehingga aman dan nyaman dipakai.
  2. Kenapa kulit anak mudah iritasi?
    Beberapa penyebabnya adalah karena lapisan kulit yang masih tipis, kekebalan kulit yang belum terlalu matang dan kelenjar sebum (minyak) yang sepenuhnya belum aktif sebagai pelindung bagi kulit. Sehingga hal inilah yang membuat kulit anak lebih mudah bereaksi terhadap alergen, iritasi dan infeksi.
  3. Apa itu bahan rayon?
    Bahan rayon terbuat dari selolusa alami yang berasal dari pulp kayu atau tanaman seperti bambu. Dalam prosesnya melibatkan konversi selolusa menjadi larutan yang kemudian dipintal menjadi serat. Seringkali disamakan dengan bahan alami seperti kapas atau sutra. Bahan rayon memiliki kemampuan penyerapan yang tinggi sehingga membuatnya nyaman dipakai saat cuaca panas karena bisa menyerap kelembapan dari kulit. 
  4. Apa itu kain sateen?
    Kain sateen biasanya dibuat dari katun dengan menggunakan teknik tenun satin yang memberikan permukaan halus dan berkilau. Karakteristik dari kain ini adalah kelembutan dan kenyamanannya karena terbuat dari katun yang sangat cocok dpakai menjadi pakaian sehari – hari.
  5. Apa itu kain katun toyobo?
    Sesuai namanya katun toyobo ini terbuat dari 100% serat katun alami  Berbeda dari jenis katun lainnya, katun toyobo ini memiliki densitas atau kepadatan yang tinggi sehingga lebih tebal dan kuat namun tetap ringan dan nyaman dipakai. 

 

Author: Yasril Nur Iskandar

Post a Comment